Cara Menambah Performa Hp Android Untuk Gaming

FAST DOWNLOADads
Download

Yo wassup guys kali ini aku akan menunjukkan tutorial cara menambah performa HP android untuk gaming. Tutorial ini aku dapatkan melalui pengalaman aku sendiri yang suka oprek – oprek HP semoga performa nya menjadi lebih baik walaupun HP nya sendiri udah mantap performa nya hehehe namanya juga manusia, masih aja selalu kurang walaupun udah tercukupi.

Untuk percobaan kali ini aku memakai HP Xiaomi Redmi 4x Ram-nya 2GB, untuk performa gaming redmi 4x ini berdasarkan aku udah manis atau rata – rata gak keatas dan juga gak terlalu kebawah guys tetapi sesudah aku Root performa nya makin menjadi – jadi guys muantap pokoknya, yang biasanya aku main PUBG Mobile ngelag – ngelag tetapi sesudah itu lanjay jaya dan tutorial ini aku bagi menjadi 2 serpihan pertama hp yang belum di ROOT dan yang sudah di ROOT

1. Untuk HP yang belum di ROOT :

Uninstal Aplikasi Yang Tidak Perlu / Jarang Digunakan



Agar penyimpanan tidak sesak uninstal aplikasi yang tidak perlu / jarang dipakai semoga penyimpanan pada hp android itu sendiri menjadi lega dan menciptakan HP android menjadi kencang

Bersihkan Cache Secara Terjadwal
Bersihkan berkas sampah atau cache pada HP android beberapa hari sekali atau seminggu sekali atau bersihkan sesudah melihat video – video pada youtube sebab berkas sampah atau cache muncul sesudah video tersbut diputar dan berkas sampah atau cache akan tersimpan di memori. Cara untuk menghapus nya pertama - tama masuk ke Pengaturan HP kalian sesudah itu cari hidangan Penimpanan / Storage


Setelah itu pilih Data dalam cache kemudian tekan Ok


• Ruang Penyimpanan Internal Jangan Sampai Penuh



Alangkah baiknya kasih sedikit kelonggaran ruang internal pada hp agan sebab kalau hingga penuh sanggup menjadikan kinerja pada HP akan menurun minimal sisakan 1 GB atau lebih.

Nah.. berikut ini cara khusus untuk HP yang sudah di ROOT saja, niscaya dijamin manjur dah.. buat yang low spek wkwkwk

2. Untuk HP yang sudah di ROOT

Gunakan Custom Rom



Cara ini efektif semoga performa pada HP meningkat tetapi HP harus di ROOT terlebih dahulu semoga ROM sanggup di modifikasi/custom. Untuk custom ROM terbaik pilih yang versi CAF sebab mantap buat nge-gaming tetapi mempunyai fitur lebih sedikit daripada AOSP yang fiturnya lebih banyak tetapi kalau berdasarkan aku kurang mantap jikalau di buat gaming dan aku sendiri di redmi 4x santoni memakai custom rom Pixel Experience CAF.

Gunakan Custom Kernel

Yang satu ini dijamin deh performa android bakalan meningkat berkali – kali lipat sebab custom kernel ini akan memodifikasi build.prop serta men tweak system pada hp android menjadi powerfull tetapi boros baterai atau menjadi sangat ekonomis baterai dan posisi redmi 4x aku posisi custom kernel nya memakai Wizard Staff.

Tweak Dengan Module Magisk



Untuk para opreker niscaya pada tau kegunaan aplikasi magisk ini untuk yang belum tau aplikasi magisk ini berfungsi sebagai perizinan hak jalan masuk ROOT serta penginstalan module dan berikut kumpulan module magisk untuk meningkatkan performa gaming pada HP android  :

  1. zRAM/SWAP Manager
berfungsi untuk mengaktifkan zRAM serta meningkatkan performa paging file semoga RAM tidak terlalu terbebani ketika digunakan

  2. Universal GMS Doze
Berfungsi untuk meningkatkan daya tahan baterai serta mengurangi aktifitas Google Services yang tidak penting

  3. GL Tools
Berfungsi sebagai pendongkrak performa Open GL serta untuk mengkonfigurasi game semoga grafik nya jernih atau jikalau game nya lag sanggup diturunkan kualitas grafiknya semoga tidak lag serta GL Tools ini sanggup menunjukkan FPS untuk app/game yang sedang digunakan

Upgrade/Tambah Memori Internal Android

Cara ini hanya khusus untuk pengguna android pie ( android 9 ) sebab anfroid pie mempunyai fitur menjadikan memori eksternal menjadi memori internal system. Caranya cukup gampang pertama siapkan kartu sd kosong aku sarankan yang kecepatan membaca nya tinggi semoga nanti performa hp nya mantull sesudah itu masuk ke file explorer pilih external sd kemudian masuk ke pengaturan ( dot 3 ) sesudah itu format menjadi memori internal

Overclock Lagi Jika Perlu



Jika game nya masih ngelag atau hati belum puas sebab nggak hingga 60 fps wkwkwk overclock memakai EX kernel manager dengan profile Performance dan instal module LKT di magisk dan pilih sesuai selera yang di ingin kan kalau aku pilih Performance. Berikut screenshot game yang aku mainkan

PUBG Mobile




Mobile Legend : Bang - Bang




Sekian dari aku jikalau ada yang mau di tanyakan silahkan tulis di kolom komentar atau kontak saya. Minta saran dan kritiknya ya terima kasih.
FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post